Deretan Pemain Terbaik Jerman Ketika Berhasil Menekuk Hungaria

0
Deretan Pemain Terbaik Jerman Ketika Berhasil Menekuk Hungaria

Deretan Pemain Terbaik Jerman Ketika Berhasil Menekuk Hungaria

Deretan Pemain Terbaik Jerman Ketika Berhasil Menekuk Hungaria – Jerman berhasil mencatatkan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024. Hasil tersebut didapat setelah mengalahkan Hungaria pada Rabu (20/6) dengan skor 2-0. Kemenangan ini secara otomatis membuat Jerman mendapatkan poin sempurna di angka 6 poin. 

Dalam laga tersebut, Jerman berhasil tampil lebih dominan. Mereka mampu menguasai bola UGDEWA sebanyak 69,5%. Di mana, berhasil melepaskan 19 tembakan pada gawang Hungaria. 

Tentunya dominasi permainan yang ditunjukkan tak lepas dari performa para pemain. Mereka mampu tampil dengan apik pada sektor permainan. Nah, berikut ini ada beberapa pemain terbaik Jerman dalam laga melawan Hungaria. 

Joshua Kimmich 

Pemain pertama yang berhasil mendapatkan nilai 8,3 ialah Joshua Kimmich. Bek Jerman satu ini berhak menjadi bintang kemenangan Jerman. Di mana, bek yang berusia 29 tahun ini berhasil tampil dengan sempurna, baik dalam pertahanan atau penyerangan. 

Pada penyerangan sendiri, Kimmich mampu mengukir 2 tembakan dan 4 umpan kunci. Di mana, salah satu umpan tersebut mampu berbuah peluang bagi Jerman. Selain itu, ia mampu melepaskan 73 umpan. Termasuk di antaranya 1 umpan silang dan 2 umpan panjang. 

Sementara itu, di sisi pertahanan dirinya mampu mengawal sisi kanan Jerman dengan sangat baik. Pemain Bayern Munchen ini berhasil mengukir 2 tekel, 2 intersep, 1 sapuan, dan 2 blok untuk menghadang serangan lawan. 

Ilkay Gundogan 

Di posisi kedua ada Gundogan yang berhasil mendapat nilai 7,9. Kapten timnas Jerman sekaligus pemain gelandang ini memiliki peranan penting terhadap dua gol yang dihasilkan oleh Jerman. 

Pertama, ia berhasil mencetak satu gol dan untuk gol kedua ia berperan penting memberikan assist kepada Musiala. Tak hanya itu saja, ia mampu mengukir 2 umpan kunci dan 2 tembakan. Di samping itu, dari 46 umpan yang ia lepaskan tingkat akurasinya mencapai 85%. 

Jamal Musiala 

Selanjutnya ada Jamal Musiala yang dalam laga tersebut berhasil mendapat nilai 7,8. Pemain sayap ini mampu mencetak gol pembuka untuk Jerman pada menit ke-26. Gol tersebut merupakan buah dari 3 tembakan yang ia lepaskan. 

Pemain berusia 21 tahun ini sukses menampilkan kecepatan dan kelincahan yang membuat lini pertahanan Hungaria menjadi kalang kabut. Selain mampu menyerang dengan sangat baik, ia pun sangat kokoh dalam urusan bertahan. Dirinya juga mampu membuat 3 tekel. 

Robert Andrich 

Ada juga pemain Bayer Leverkusen yang berhasil menjadi pemain terbaik. Pemain gelandang ini berhasil mendapat nilai 7,6 lewat penampilannya. Bersama dengan Kross, ia berhasil menjaga kedalaman lini tengah. 

Pemain berusia 29 tahun ini sukses mencatatkan 4 tekel dan 4 sapuan. Selain itu, dirinya juga mengukir satu blok dan satu pelanggaran untuk bisa menghentikan serangan Hungaria. Ia juga sempat melepaskan tembakan ke gawang Hungaria meski tak berbuah gol. 

Toni Kroos 

Terakhir ada Toni Kroos yang sama-sama dengan Andrich yang menjaga kedalaman lini tengah. Berkat performanya ia mampu mendapatkan nilai 7,4. Pemain yang berusia 34 tahun ini sukses berperan sebagai dinamo pada ruang mesin Jerman. 

Pada pertandingan tersebut, ia mampu melepaskan 131 umpan ke seluruh penjuru lapangan. Akurasi umpannya sendiri berhasil mencapai angka 94,7%. Dari 124 umpan akuratnya, 1 umpan mampu membuahkan peluang bagi Jerman. 

Selain itu, dirinya juga sempat melepas 1 tembakan pada laga tersebut. Untuk pertahanan saja, ia mampu mengukir 2 tekel, 1 intersep, dan 1 sapuan. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *