Bermain Tanpa Lionel Messi, Inter Miami Unggul

0
Bermain Tanpa Lionel Messi, Inter Miami Unggul 2-1 atas Columbus Crew

Bermain Tanpa Lionel Messi, Inter Miami Unggul 2-1 atas Columbus Crew

Bermain Tanpa Lionel Messi, Inter Miami Unggul 2-1 atas Columbus Crew – Babak lanjutan dari Major League Soccer atau MLS digelar Kamis (20/6) dini hari. Dalam pertandingan tersebut, Inter Miami dapat bermain dengan baik. Sampai akhirnya mampu memenangkan permainan dengan skor 2-1. 

Pada laga ini, Lionel Messi dan Luis Suarez tidak bisa bermain. Sebab, masih fokus dengan timnas Amerika yang sebentar lagi akan bermain di Copa America 2024. Tentunya hal tersebut membuat Lionel Messi dan Luis Suarez gagal membuat tambahan pundi-pundi gol pada daftar top slor MLS 2024. 

Meskipun bermain tanpa Lionel Messi dan Luis Suarez, Inter Miami mampu mendapatkan dua gol dari Ian Fray dan Leonardo Campana. 

Jalannya Pertandingan 

Pertandingan yang digelar di Stadion Chase, Fort Lauderdale, Miami itu berjalan dengan sengit. Inter Miami selaku tuan rumah berhasil mendominasi permainan sejak awal dimulai. Menariknya, mereka berhasil mendapatkan gol pada menit ke-10. 

Pada saat itu, Julian Gressel memberikan umpan sempurna kepada Ian Fray. Setelahnya, Ian mampu mengeksekusi umpan dengan baik. Sampai akhirnya bola pun bersarang pada gawang lawan. 

Setelah mendapatkan satu gol LGOSUPER, Inter Miami semakin percaya diri. Mereka cenderung menyerang dan berusaha menghasilkan berbagai peluang emas. Hingga pada menit ke-21 mereka dapat menggandakan keunggulan. Saat itu, Leo Campana berhasil menyundul bola untuk masuk ke gawang. 

Setelahnya, Columbus pun tak tinggal diam. Mereka juga berusaha untuk mengejar ketertinggalan melalui beberapa serangan balik. Usaha mereka pun tak sia-sia. Sebab, di menit ke-40 gol bisa tercipta. Aidan Morris memberikan umpan kepada Cucho Hernandez. Setelahnya, ia mampu mengeksekusi umpan tersebut dan menghasilkan gol. Akhirnya, Columbus mampu memperkecil ketinggalan di skor 2-1. 

Skor yang sudah berubah ini tentu saja membuat permainan lebih intens. Masing-masing klub berusaha untuk menciptakan berbagai peluang emas. Hanya saja, sampai berakhirnya babak pertama, skor masih berada di angka 2-1. 

Pada babak kedua, Inter Miami dan Columbus sama-sama bermain lebih ketat. Tim tuan rumah sudah pasti ingin memperlebar keunggulan, sementara Columbus ingin menyamakan kedudukan, bahkan mengunggulinya.  

Jual beli serangan terus terjadi dalam pertandingan tersebut. Hanya saja, kedua klub masih belum dapat menciptakan gol tambahan hingga waktu sudah setengah jalan babak kedua. 

Sayangnya, sampai akhir babak kedua pun tetap tak ada gol yang tercipta. Kedua sama-sama bermain dengan sangat baik dalam pertahanan dan penyerangan. Skor pun ditutup pada angka 2-1.

Sebenarnya, jika dilihat dari statistik pertandingan, Columbus Crew jauh lebih besar dalam mendominasi penguasaan bola. Bahkan mereka mampu membuat 17 tembakan. Sayangnya, untuk tembakan ke arah gawang memang lebih banyak dilakukan oleh Inter Miami. 

Kemenangan ini mengantarkan Inter Miami pada puncak klasemen sementara MLS 2024. Adapun perolehan poin yang didapatkan ialah sebanyak 41 poin. 

Susunan Pemain 

Inter Miami (4-3-3): Serhiy Kryvtsov, Jordi Alba, Drake Callender, Ian Fray (Ryan Sailor 67′), Benjamin Cremaschi, Noah Allen, Sergio Busquets, Yannick Bright, Robert Taylor (Shanyder Borgelin 76′), Julian Gressel, Leonardo Campana (Leo Alfonso 76′). 

Pelatih: Gerardo Martino 

Columbus Crew XI (3-4-2-1): Sean Zawadzki, Patrick Schulte, Malte Amundsen (Yevhen Cheberko 73′), Aidan Morris, Mohamed Farsi (Maximilian Arfsten 73′), Yaw Yeboah (Marino Hinestroza 80′), Darlington Nagbe (Rudy Camacho 60′), Diego Rossi, Cucho Hernandez, Alexandru Matan (Christian Ramirez 60′), Steven Moreira. 

Pelatih: Wilfried Nancy 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *